Loper.id – Gerakan Pemuda Sasak Bersatu atau di singkat dengan (GPS Bersatu)resmi mendeklarasikan dirinya sebagai organisasi kepemudaan dan pengkaderan.

Organisasi ini langsung di komandoi oleh zaeni hasyari salah satu aktivis muda lombok timur, ia merupakan eks ketua umum HIMMAH NWDI cabang lombok timur 2021-2023.namanya cukup di kenal banyak orang, terutama di kalangan masyarakat dan birokrasi.

“GPS Bersatu sebagai nama yang di pilih untuk penyematan nama organisasi tentu memiliki filosofis yang panjang.diksi kata “pemuda Sasak” tersebut di ambil dari salah satu lagu perjuangan maulana syaikh TGKH.M.Zainuddin abdul majid salah satu pahlawan nasional yang berasal dari pancor, NTB,yang berbunyi”hayya…ganu nasidana, ya fata sasak bi Indonesia….. “(Mari, nyanyikan nasyid kita. Hai… Pemuda sasak Indonesia… ). Kata “pemuda sasak ” Dalam lagu tersebut di ambil sebagai spirit perjuangan para pahlawan dan akan selalu melekat di dalam setiap kader GPS Bersat” Ucap Zaeni

Lanjut zaeni, “agenda deklarasi sengaja kami pilih pada hari kamis 17 Ramadhan 1445 merupakan momentum yg tepat sebagai hari kelahiran GPS Bersatu.mengingat tanggal 17 Ramadhan juga di kenal dengan peringatan Nuzulul qur’an”.

Menurut zaeni, Tujuan Deklarasi ini sebagai wujud kepedulian pemuda sasak dalam rangka mengawal demokrasi yg tetap berpegang teguh pada asas Pancasila dan uud 1945 yg berprinsip kebebasan atau persamaan, kedaulatan rakyat dan pemerintah yang terbuka serta bertanggung jawab.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *